Friday 2 January 2015

Cara Memilih Keyword yang spesial di Adword dengan teknik sederhana

Cara Memilih Keyword (Kata Kunci) Yang Tepat Untuk Situs Anda merupakan salah satu teknik yang paling penting dalam SEO. Bagian ini sangat berpengaruh dalam penentuan traffic anda, karena jika anda salah memilih keyword, traffic anda bisa saja hanya beberapa biji pengunjung saja.
Pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan riset kata kunci dengan Google Keyword Planner terlebih dahulu sebelum menentukan kata kunci yang akan anda target.
Silahkan masuk ke halaman Keyword Planner di sini:https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/Home.
Di bagian Search for new keyword and ad group ideas, silahkan masukkan kata kunci yang ingin anda incar, misalnya "bisnis online", kemudian sorot kebawah dan atur data-data sesuai yang anda butuhkan. Klik Get Ideas.
Pindah dari tab Ad Group Ideas ke tab Keyword Ideas
Akan ada banyak sekali keyword yang relevan yang bisa anda gunakan sebagai kata kunci untuk ditarget.
Cara Memilih Keyword (Kata Kunci) Yang Tepat

Jika anda sudah melakukan cara diatas untuk mencari-cari keyword yang tepat, maka anda harus memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini..
Keyword yang akan anda target haruslah memiliki pencarian yang tinggi agar traffic yang anda dapatkan nantinya lebih tinggi.
Keyword yang akan ditarget memiliki persaingan yang seminim mungkin agar anda nantinya tidak kesulitan dalam meranking keywordnya.
Jika blog anda masih baru, usahakan mencari kata kunci panjang karena kata kunci yang pendek sebagian besar sudah hak nya blog yang sudah bereputasi. Blog bereputasi adalah blog yang sudah berumur, terkenal, dan memiliki backlink yang jumlahnya luar biasa.
Jika anda sudah memilih kata kunci mana saja yang cocok, sekarang yang perlu anda lakukan adalah merangkai kata kunci tersebut menjadi judul artikel. Banyak yang berkata bahwa 1 judul sebaiknya dipakai untuk 1 kata kunci saja karena agar lebih mudah mengoptimisasinya, pernyataan itu memang betul.

Tapi ada juga yang berpendapat bahwa menggabungkan beberapa kata kunci sekaligus lebih bagus karena kita nantinya bisa mendapat lebih banyak traffic jika sudah bisa rank di semua keyword, cara ini juga saya lakukan pada hampir semua artikel saya.
OK, untuk merangkai kata kunci, sebaiknya kumpulkan minimal 2 kata kunci, misalnya "bisnis online gratis" dan "belajar bisnis online". Yang bisa anda lakukan adalah menggabungkan dan menjadikan judulnya menarik. Dari 2 kata kunci diatas, bisa anda rangkai menjadi..
Cara Belajar Bisnis Online Gratis dari Pakar SEO Asli di Indonesia
Gimana Tips Rahasia Belajar Bisnis Online Gratis? Gini Caranya..
Inilah Cara Super Simple Belajar Bisnis Online Gratis..!!

3 comments: